Resep Lengkap Donat Kentang Enak

Resep Lengkap Donat Kentang Enak

Resep Lengkap Donat Kentang Enak
Resep donat kentang
Resep Lengkap Donat Kentang Enak - Donat merupakan salah satu penganan yang terbuat dari tepung terigu, telur dan juga margarin dan biasanya donat proses mematangkan nya dengan cara di goreng. Sekarang ini ada juga yang cara membuatnya di panggang dalam oven. Ciri khas bentuk donat adalah seperti halnya sebuah cincin yang tengah-tengah nya ada lubang. Donat berbentuk bundar dan rasa nya manis empuk enak. Untuk itu kali ini make resep akan berbagi Resep Donat Kentang. Donut/ Donat kentang adalah salah satu jenis variasi dari kue donat yang bahan dasar nya memakai tambahan kentang rasanya jadi lebih gurih enak empuk dan biasanya donat di hidangkan dengan gula putih halus agar tambah manis enak dan di sukai oleh anak-anak.

Oleh sebab itu banyak sekali penjual donat di Indonesia karena peminatnya yang banyak dan tak hanya anak kecil saja yang suka karena rasa nya manis empuk dan enak pasti nya orang dewasa pun pada suka. Untuk donat pada umumnya selain menggunakan gula halus biasa juga menggunakan meises, krim, keju maupun jenis-jenis selain dan lainnya. Kue ini akan lebih enak bilamana proses mematangkan nya dengan cara yang di goreng karena hasil cita rasa donat di goreng akan lebih gurih lezat ketimbang di oven. Banyak sekali jenis-jenis resep donat kentang yang membuat Anda bingung yang mana yang harus di pilih untuk itu kesempatan hari ini tentu cocoknya belajar buat donat kentang sendiri di rumah Anda dengan mudah. Hasil donat yang proses mematangkannya dengan oven dan juga goreng sebenarnya kalau dari sekilah sih sama saja namun kalau dari rasa bisa di bedakan ada yang suka dengan cara di panggang adapula dengan cara di goreng.

Donat kentang terbuat dari bahan-bahan yang sama layaknya buat donat sederhana pada umumnya menggunakan tepung terigu, ragi, susu, margarin dan tambahan kentang yang di kukus kemudian di hancurkan dan di campur padukan menjadi adonan donat, selain itu donat juga sangat cocok di makan kapan dan dimana saja di waktu luang, sambil santai nonton televisi, berkumpul ceria dan mengobrol santai bersama teman donat pasti sangat cocok sekali untuk cemilan di waktu apa saja. Oleh sebab itu banyak seklai produsen donat dan yang paling populer dan saat ini dengan harga mahal adalah jenis donat JCO, walaupun harga relatif mahal tentu rasa yang di hasilkan juga enak banget. Donat kentang jauh lebih murah namun cita rasanya sangat gurih dan menurut saya jauh lebih enak dan lezat pastinya buatan sendiri akan jauh lebih terasa enak apalagi jika Anda sudah terbiasa buat kue pasti buat donat kentang ini sangat sederhana sekali.

Untuk membuat donat kentang sangatlah mudah dan praktis sekali, rasa yang di hasilkan juga akan enak bilamana bahan yang di gunakan takarannya sesuai. Beberapa hari yang sebelum nya ada resep cara membuat roti manis enak dan resep cara membuat martabak manis enak. Tentunya dasar-dasar membuat kue tersebut bisa Kamu coba sekaligus maupun secara bertahap mempelajarinya karena resep yang di bagikan akan sangat mudah termasuk jenis kue donat kentang kali ini juga tak akan sesusah orang bilang. Selain itu donat kentang adalah salah satu jenis donat yang sangat populer dan disukai masyarakan Indonesia jadi menu kali ini apalagi Anda pecinta donat pasti tak kan lewatkan sajian resep donat kentang dari makeresep hari ini oleh sebab itu Anda bisa mengikuti cara buat donat kentang di bawah ini

Bahan & Bumbu Donat Kentang :

1/2 kg tepung terigu
200 gram kentang kukus
100 ml air dingin
100 gram gula pasir
75 gram margarin
50 gram susu bubuk11 gram ragi instant
4 butir telur, kuningnya saja1/4 sendok makan garam

Langkah Cara Membuat Donat Kentang :


  • Untuk kentang yang telah di kukus hancurkan/ haluskan terlebih dahulu kemudian persiapkan sebuah wadah yang cukup besar.
  • Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula dan juga ragi instant secara bersamaan lalu di aduk merata baru masukkan kentang yang telah halus ke dalam adonan, campur aduk lagi.
  • Tambahkan telur dan juga air dingin (bisa ganti menggunakan susu cair) uleni adonannya sampai nampak setengah kalis.
  • Masukkan margarin dan juga garam campur dan uleni sampai kalis dan elastis. Diamkan/ istirahatkan adonan selama 20 menitan tutup pakai plastik.
  • Bagi adonannya menjadi beberapa bagian, masing-masing adonan selama 50 gram kemudian di bulatkan dan diamkan kembali selama 30 menit hingga mengembang.
  • Lubangi tengah adonan nya agar membentuk cincin/ donat kemudian goreng sampai matang kuning kecoklatan.
  • Setelah matang bisa di tiriskan dahulu lalu taburi donat kentang dengan gula halus maupun hias dengan coklat ataupun meises.

Demikian itu adalah Resep Donat Kentang untuk itu bisa di jadikan sebagai menu spesial buat hari-hari khusus namun untuk itu Kamu juga bisa buat di jadikan sajikan hidangan untuk arisan perayaan ulang tahun maupun jenis-jenis acara spesial lainnya tak hanya itu saja donat sederhana biasanya harganya relatif murah namun berbeda dengan jenis-jenis donat JCO yang rasanya enak dan juga harganya mahal. Oleh sebab itu resep di atas rasanya tak kalah lembut dan empuk seperti jenis donat JCO yang ada di kota Kalian jadi sangat cocok untuk mencoba dan merasakan sensasinya terlebih-lebih akan jauh menghemat kantong pengeluaran Anda.

Untuk jenis incing atau topping yang dapat di pakai donat memang banyak jenisnya yang sederhana biasanya hanya pakai meises coklat ataupun gula halus putih itu juga sudah enak kok rasanya namun jika Kamu ingin menambahkan variasi lain juga bisa. Donat kentang juga salah satu jenis cemilan yang tahan lama jika di simpan dalam lemari pendingin tentu akan bisa bertahan 1-2 minggu kedepan jadi sangat cocok untuk membuatnya sebagai hidangan spesial keluarga berkumpul di rumah juga cocok sekali. Donat kentang umumnya di jual relatif murah meriah dan dapat di rasakan oleh semua orang jadi buat kamu yang ingin mencoba buat sendiri bisa mencobanya

Donat kentang bisa di buat kapan dan dimana saja karenadair segi bahan yang praktis mudah di beli di toko kue memang mempermudah resep sajian kali ini. Untuk hari ini sekian saja penjelasan dan tips memasak serta membuat donat dengan mudah dan enak. Anda dapat mencoba berbagai jenis resep-resep spesial yang mudah da enak lainnya mulai dari resep cara membuat ayam kecap enak dan juga resep cara membuat cilok enak. Semoga resep kali ini bermanfaat dan berguna untuk Kamu.

No comments:

Post a Comment