Resep Lengkap Ayam Kecap Enak

Resep Lengkap Ayam Kecap Enak

Resep Lengkap Ayam Kecap Enak
Resep ayam kecap
Resep Lengkap Ayam Kecap Enak - Makanan yang terbuat dari olahan bahan dasar ayam memang banyak sekali varian nya tak hanya populer di negara Indonesia saja hampir setiap negara lain juga memiliki jenis menu masakan olahan dari bahan dasar ayam. Oleh sebab itu memang sudah banyak jenis-jenis resep aneka ayam yang mudah di ingat dan di buat namun beberapa resep yang tidak sesuai tentu cita rasa yang di hasilkan tidak akan sesuai dengan keingingan Kalian. Untuk hari ini pembahasan nya adalah Resep Ayam Kecap, mulai dari mengolah ayam nya dan bahan apa saja yang di perlukan serta bumbu-bumbu spesial agar rasa ayam nya lebih empuk dan terasa lezat pastinya akan di bagikan cara sederhana dalam membuat ayam kecap hari ini di make resep kali ini. Orang-orang juga tak memandang ayam kecap hanya sekedar manis saja namun yang suka pedas juga biasa juga menambahkan cabai pedas agar rasanya menjadi ayam kecap manis pedas yang sekarang ini juga masih populer sekali dan di sukai oleh orang-orang.

Sajian ayam kecap memang familiar sekali, hampir semua orang telah memakan nya dan mencoba menu ayam kecap baik anak-anak hingga yang dewasa pada suka menu olahan ayam yang satu ini. Selain itu penjual ayam kecap mulai dari warung makan kecil pinggir jalan, resto ternama sekalipun banyak sekali dan mudah di temukan. Menu spesial ayam kecap dengan harga yang sesuai tentu cita rasa yang di ciptakan pun akan terasa enak dan lezat. Namun menemukan penjual ayam kecap dengan rasa spesial dan enak serta di sukai oleh semua orang memang terkadang susah, banyak orang yang mengatakan enak namun ketika di datangi sendiri rasanya tidak sesuai harapan oleh karena itu kesempatan kali ini mari belajar membuat ayam kecap yang rasanya enak dan lezat dan di sukai banyak orang. Sebenarnya tak terlalu sulit sekali sih menurut admin karena ayam kecap sendiri merupakan menu masakan yang paling sederhana dan mudah di praktikan langsung di tempat.

Proses menjadikan daging ayam menjadi menu yang spesial sebenarnya tak terlalu ribet-ribet amat namun perlu di ketahui ayam kecap sendiri memang banyak peminatnya apalagi di hidangkan bersamaan dengan sambal pedas baik sambal cabai, saus maupun sambal terasa akan menambah cita rasa spesial pada ayam kecap buatan kamu. Ayam kecap juga populer sekali di malaysia dan negara tetangga Indonesia namun memang tak usah keluar negeri di beberapa daerah Nusantara ini saja cara memasak ayam kecap nya berbeda-beda tentu dari segi bahan maupun bumbu yang di racik juga memiliki khas sendiri oleh sebab itu make resep kali ini akan mengajarkan bagaimana meracik bumbu ayam kecap dan cara buat ayam kecap menjadi lebih enak.

Untuk membuat ayam kecap sangatlah mudah dan praktis, tak banyak orang mengatakan susah dan beberapa orang pun juga mengatakan butuh waktu lama, biaya mahal lebih murah membeli nya. Kalau di hitung-hitung kalau membuat ayam kecap dalam skala yang besar misalnya untuk perayaan, hidangan menu bersama keluarga yang kumpul di rumah membuat ayam kecap sendiri lebih terjangkau dan hemat ketimbang membeli nya. Jadi kebanyakan orang akan berfikir dua kali buat ayam kecap sendiri atau mau membeli nya, namun sebenarnya resep sajian kali ini jika kamu telah menguasai dengan baik bisa juga di buat ayam kecap untuk di jual pada usaha anda. Beberapa hari lalu kita telah membahas resep cara membuat tempe mendoan dan juga resep cara membuat martabak mie. Kesempatan hari nan cerah minggu ini adalah mengulas secara rinci cara buat ayam kecap dengan sederhana dan mudah. Oke di simak saja resep cara membuat ayam kecap selengkapnya.

Bahan & Bumbu Ayam Kecap :

1 ekor ayam
1/2 bks bubuk ladaku
1 siung bawang bombay
3 siung bawang putih
5 buah cabai merah keriting
1 sachet royco ayam
garam secukupnya
air secukupnya
kecap manis bango secukupnya

Langkah Cara Membuat Ayam Kecap :


  • Potong dan bersihkan ayam nya terlebih dahulu, bagi menjadi 10 sampai 12 potong saja kemudian cuci dan bersihkan kembali.
  • Panaskan minyak goreng kemudian goreng ayam sampai bewarna kecoklatan setengah matang, bisa pula di buat kering hingga matang.
  • Ulek-ulek bawang putih nya setelah halus campurkan dengan bubuk lada bungkusan (sebaiknya pakai merk ladaku) kalau tidak pakai merica bubuk biasa juga tidak apa-apa namun rasa nya akan kurang enak.
  • Iris bawang bombay sedangkan untuk cabai keriting nya di iris menyerong lalu siapkan sebuah wajan lagi dan panaskan sedikit minyak.
  • Tumis bumbu yang telah di ulek tadi sampai wangi, tuangkan air sedikit dan masukkan potongan ayam dalam wajan tersebut, aduk-aduk sebentar.
  • Masukkan kecap bango secukupnya (jangan terlalu banyak/pekat) biarkan air nya menyusut kemudian tambahkan irisan cabai dan juga bawang bombay nya.
  • Langkah berikutnya beri bumbu garam dan juga royco ayam nya taruh semua ke ayam sambil di aduk-aduk terus koreksi rasa ayam kecap nya.
  • Masak sampai bumbu campuran nya nampak mengental dan air nya nampak habis baru di angkat untuk di sajikan ketika masih hangat.

Demikian adalah Resep Ayam Kecap edisi dari make resep minggu ini untuk membuat nya tak terlalu sulit bukan karena ayam kecap buatan sendiri dengan bumbu-bumbu seperti di atas akan menciptakan cita rasa yang begitu spesial dan lezat tentunya di sukai pula oleh banyak orang. Setelah kalian ahli dalam memasak dan meracik bumbu ayam kecap sendiri dengan perpaduan-perpaduan dan pengetahuan yang ada tentu anda bisa juga membuka warung spesial untuk ayam kecap manis dan pedas sesuai bakat anda masing-masing. Oleh karena ini resep spesial ini semoga membantu Anda semua yang sedang mencari-cari resep tentang membuat ayam kecap yang mudah dan sederhana namun menghasilkan rasa yang begitu enak, manis, empuk dan juga lezat.

Semoga resep kali ini bermanfaat untuk kalian semua di rumah, oh iya ayam kecap ini juga di sajikan tuk keluarga tercinta di rumah juga sangat cocok dan bisa di jadikan menu rutin mingguan dalam memasak apalagi di bantu oleh anak maupun sanak keluarga pasti akan menambah keharmonisan keluarga. Untuk saat ini memang ayam kecap menjadi pilihan paling populer di Indonesia dengan rata-rata semua orang telah mengenal dan bahkan memakan sajian spesial ini. Itu saja informasi tentang semua resep ayam kecap baik cara membuat nya, meracik bumbu nya hingga pengolahan dasar semoga berguna. Jangan lupa membaca juga resep cara membuat cilok enak dan resep cara membuat cireng goreng enak.

No comments:

Post a Comment