Resep Lengkap Roti Manis Enak

Resep Lengkap Roti Manis Enak

Resep Lengkap Roti Manis Enak
Resep roti manis
Resep Lengkap Roti Manis Enak - Walaupun kita orang Indonesia beberapa orang sudah menjadikan roti sebagai makanan pokok kehidupan sehari-hari pengganti beras. kemarin sudah membahas tentang resep cara membuat martabak manis mini, nah yang suka manis-manis jangan lupa tuk coba jenis roti yang satu ini yaitu roti manis. yang sangat umum biasanya roti yang di gunakan adalah roti tawar dan roti manis dengan tekstur empuk dan lembut tentu membuat semua orang menyukainya. membuat roti manis sendiri sebenarnya tak terlalu sulit, jika anda ingin mencoba memakan roti manis mulai sekarang sudah tak perlu membelinya karena roti manis buatan sendiri juga tak kalah rasanya dengan yang di jual di toko-toko kue maupun roti terdekat di kota anda.

Untuk buat roti manis bahan yang di gunakan juga mudah di temukan hanya seperti mentega, tepung, susu, telur, gula dan beberapa campuran bahan roti lainnya yang sudah sangat familiar terdengar di telinga anda. selain di peruntukan sebagai kebutuhan pokok makanan roti manis juga sangat cocok tuk di santap sebagai hidangan penahan lapar, santapan yang begitu lembut ini juga sangat mengenakan dan lezat apabila memakannya di waktu lapar. cara membuat roti manis sangat praktis dan tak seperti bayangan anda selama ini apalagi bagi anda yang sudah terbiasa buat kue, pastinya buat kue roti manis yang satu ini terbilang simple, nah waktu sebelumnya ada resep soto betawi dan resep cara membuat bakwan jagung nah kali ini make resep mengajak anda buat varian roti manis yang enak. lembut, empuk dan mudah.

Bahan & Bumbu Roti Manis :

1/4 kg tepung terigu
30 gram mentega
70 ml susu cair
60 ml susu hangat
20 ml susu kental manis
3 sendok makan gula pasir
2 butir telur ayam
1/4 sendok teh ragi, gunakan ragi instant saja
1/4 sendok teh garam
kuning telur, 1 butir saja

Langkah Cara Membuat Roti Manis :


  • Ambil gula 1/2 sendok teh dan campurkan dengan susu hangat dan juga ragi kemudian campur hingga rata berbusa lalu diamkan selama 10 menitan.
  • Menunggu itu anda bisa campurkan dahulu tepung, sisa gula, garam, mentega dan juga kuning telur beserta susu cair serta susu kental manis jadi satu. aduk hingga kalis.
  • Campurkan bahan adonan dengan campuran susu hangan (langkah no1). biarkan tercampur rata dan kalis lalu baru diamkan dahulu selama 10 menit lagi.
  • Bentuk bulatran besar pada adonanya olesi sedikit minyak pada wadahnya kemudian biarkan adonannya mengembang dahulu/ diamkan kurang lebih selama 30-45 menitan.
  • Bagi adonan menjadi beberapa bagian (saya bagi 16) lalu pipihkan dan rarik lipat-lipat bentuk bulat dan susun pada loyang yang telah di alasi kertas roti.
  • Diamkan lagi adonannya selama 30 menit saja lalu panggang kedalam oven bersuhu tinggi 170 derajat celcius sampai matang selama 25 menit.

No comments:

Post a Comment