Resep Lengkap Martabak Mie Enak

Resep Lengkap Martabak Mie Enak

Resep Lengkap Martabak Mie Enak
Resep martabak mie
Resep Lengkap Martabak Mie Enak - adalah salah satu jenis kuliner cemilan yang biasa di buat oleh anak kost dan martabak mie lebih di kenal sebagai cemilan utama yang tentunya rasanya begitu enak dan tak perlu di ragukan lagi dan karena itu resep kali ini biasa di sebut sebagai resepnya martabak mie ala anak kost yang pastinya walaupun begitu bagi anda yang ingin mencoba sensasi bagaimana cara buat martabak mie tentunya tak terlalu sulit. Pada umumnya kebanyakan orang buat martabak mie menggunakan mie instant indomie sebagai bahan utamanya namun untuk pembelajaran masak hari ini berbeda tentunya karena mie instant yang di konsumsi secara terus menerus dapat merusak kesehatan jadi lebih baik menggunakan mie telor saja karena kadar berbahanya lebih berbahaya mie instant indomie ketimbang merk mie telor.

Mie martabak buatan sendiri dengan cara yang sederhana mungkin dan bahan ala kadarnya memang biasa nya hanya menggunakan indomie, telur ayam dan bisa di tambahkan sosis maupun bakso nah untuk kesempatan yang cerah ini make resep akan membagikan bagaimana cara membuat martabak mie yang enak dan lezat pastinya dengan bahan yang sangat spesial walaupun begitu tenang saja mudah di temukan semua kok seperti hanya menambahkan sayuran wortel, daun bawang dan bebeapa bahan spesial layaknya daging kornet maupun keju akan menambah cita rasa gurih pada martabak mienya.

Martabak Mie kali ini berbeda dengan jenis martabak pada umumnya apalagi yang pernah kita pelajar yaitu resep cara membuat martabak manis mini itu jelas berbeda sekali. Martabak mie tergolong ke dalam cemilan yang lezat dan sangat populer sekali seperti halnya resep cara membuat sosis solo. Oleh sebab itu jangan ragukan lagi martabak mie ala anak kost kali ini walaupun terbilang makanan sederhana namun jika pengolahan dan cara memasaknya benar hasilnya bisa terbilang fantastis dan sangat lezat sekali pastinya membuat ketagihan dan ingin mencoba makan martabak omelet mie ala anak kost yang satu ini. Memang banyak orang yang sudah mengetahui resep buat martabak mie ini namun resep kali ini lebih spesial dan menarik dan patut untuk di coba.

Hidangan yang satu ini cocok sekali bila di peruntukan sebagai sarapan pagi anak kesekolah maupun suami ke kantor karena mudah di buat dan tak perlu waktu lama dalam penyajiannya bisa langsung di santap biasanya martabak mini di hidangkan bersamaaan dengan saus pedas dan saus tomat akan menambah rasanya begitu enak. Kenikmatannya tak perlu di ragukan karena bisa di bilang semua orang pada menyukainya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan orang yang belum pernah mencobanya bila memakan sekali saja akan ingin memakannya terus. Nah bagi kalian yang sedang bingung cara membuat martabak mie yang enak dan praktis sangatlah tepat bila berkunjung ke artikel resep martabak mie ala anak kost spesial enak ini, yuk silahkan simak.


Bahan & Bumbu Martabak Mie :

1 bungkus mie telor, pakai cap 2 telor
100 gram daging kornet
50 gram keju cheddar/parut3 buah sosis ayam, potong kecil-kecil
4 butir telur ayam
2 siung bawang putih
4 butir bawang merah
5 buah cabai rawit merah, yang ini bisa di sesuaikan keadaan dan selera
2 batang daun bawang
2 buah wortel ukuran sedang
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh garam

Langkah Cara Membuat Martabak Mie : 


  • Terlebih dahulu rebus mie telornya ambil 1 lembar mie telor dan rebus hingga matang lalu bisa di sisihkan dahulu.
  • ambil bawang putih dan merahnya langsung di cincang atau iri halus saja, ambil cabai rawit merah dan daun bawang lalu iris juga sedangkan untuk wortelnya bisa di serut saja.
  • Tumis bumbu yang di iris tersebut menggunakan sedikit minyak sampai wangi setelah itu bisa masukkan irisan daun bawang ke dalam tumisan.
  • Tambahkan wortel yang telah di serut dan juga masukkan sosis, daging kornet nya tumis kembali sampai wortelnya nampak layu. Beri bumbu garam dan merica nya sambil di aduk-aduk terus.
  • Masukkan mie telor yang telah di rebus tadi ke dalam tumisan sambil di aduk sampai tercampur dengan semua bahannya.
  • Kocok lepas telur ayamnya lalu masukkan ke dalam tumisan juga sambil di aduk tambahkan keju parut, masak hingga merata. Setelah itu bisa di matikan terlebih dahulu kompornya.
  • Siapkan teflon penggorengan atau wajan kemudian tuangkan minyak di atasnya dan panaskan api sedang. Masukkan adonan martabak mie yang telah di tumis tadi ke dalam wajan berisi minyak.
  • Masak hingga matang jangan lupa untuk di bolak balik dan pastikan memasaknya hingga bewarna kuning kecoklatan matang.
  • Sajikan selagi masih hangat.

Begitulah resep martabak mie edisi makeresep kali ini, biasanya martabak mie ini sangat cocok sekali di jadikan cemilan namun beberapa orang juga ada yang menyantapnya bersamaan dengan nasi putih hangat sebagai menu makan utama ya biasanya memang anak kost namun bila Anda ingin mencobanya juga tidak apa-apa yang pasti cemilan yang satu ini sangat cocok di hidangkan secara bersama-sama dengan sambal saus pedas yang suka masakan pedas dan sambal tomat yang tak suka pedas. Walaupun kebanyakan suka pedas sebenarnya martabak mie yang satu ini juga akan terasa enak bila di makan begitu saja karena perpaduan antara mie telor, telur, daging kornet dan juga sosis membuat cita rasanya begitu tak terlupakan. Nah bagi anda yang malas dengan bahan yang banyak bisa juga menggunakan mie instant dan juga telur saja dengan perpaduan mie instant dan di tambahkan wortel dan daun bawag rasanya juga akan enak namun perlu di ketahu konsumsi mie indomie instant secara terus menerus juga tak baik untuk kesehatan tubuh anda jadi lebih baik memang menggunakan mie telor saja.

Setelah mencoba buat martabak mie pastinya jangan lewatkan beberapa resep yang telah kita pelajari beberapa hari lalu atau Anda yang belum coba bisa mencoba praktekan dan memasaknya di dapur yaitu resep cara membuat sambal bawang dan resep cara membuat sayur sop. Untuk martabak mie ini terkadang orang juga menamainya dengan berbagai jenis menu lainnya di beberapa daerah memang namanya terkadang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya ada yang menyebutnya martabak mie ada pula yang suka menyebutnya sebagai resep omelet mie. namun dari segit bahan dan proses membuatnya sama saja. Itu saja sajian spesial yang bisa kita berikan hari ini nah pastikan untuk coba-coba jenis masakan lainnya yang tentunya buatan make resep cara nya lebih sederhana dan mudah untuk di ingat dan langsung di praktekan di dapur.

No comments:

Post a Comment