Resep Membuat Sayur Sop Enak Segar

Sayur sop atau sup bening adalah salah satu jenis masakan yang berkuah pastinya banyak orang yang menyukainya bahan sop-sop-an yang di gunakan mulai dari aneka sayur mayur wortel, kentang, kol, buncis dan beberapa campuran bahan lainnya dan yang sekarang ini biasanya kebanyakan orang menambahkan sosis maupin bakso pada sayur sop agar rasanya lebih lezat dan nikmat. membuat sayur sop bening nan enak tak terlalu sulit karena bisa di bilang resep sayur sop adalah salah satu resep masakan yang paling mudah di buat dan hampir semua orang bisa membuatnya tanpa perlu pengalaman dalam memasak memang sayur sop yang di buat rasanya gitu-gitu saja nah kali ini makeresep akan membagikan cara membuat sayur sop yang enak dan segar serta di sukai oleh semua orang.

Menurut sejarahnya sayur sop sudah ada sejak zaman dahulu yang pasti setiap cita rasa dari daerah tertentu berbeda-beda namun yang akan kita pelajari hari ini adalah buat sayur sop bening dengan cita rasa khas indonesia yang begitu familiar sekali, walaupun sayur sop ini mudah di temukan di warung makan pinggir jalan higga restaurant ternama, namun buatan sendiri akan jauh lebih enak apalagi di hidangkan tuk makan siang bersama keluarga di rumah. resep sebelumnya ada resep cara membuat sambal bawang pedas dan juga resep cara membuat tempe mendoan enak. sekarang ini bagaimana kalau langsung praktekan buat sayur sup bening, tenang saja bahan-bahan yang sederhana dan mudah di temukan membuat sayur sup kali ini jauh lebih praktis ketimbang bayangan anda selama ini.

Resep Membuat Sayur Sop Enak Segar
Resep sayur sop

Bahan & Bumbu Sayur Sop :

1000 ml air matang
2 buah kentang
2 buah wortel
3 buah sosis ayam/sapi
2 lembar jamur kuping, bila suka
5 buah bakso
5 siung bawang putih
1/4 buah kubis
1/2 potong tomat
1/4 buah kembang kol
4 buah buncis
1/4 sendok teh gula
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
irisan daun seledri
irisan daun bawang
bawang goreng
minyak goreng

Langkah Cara Membuat Sayur Sop :

1. Pertama didihkan air matang dalam panci menggunakan api kecil. haluskan terlebih dahulu bawang putihnya, tambahkan merica butiran dan sedikit garam, untuk seledri dan daun bawang di iris tipis.
2. Tumis di atas minyak panas hingga harum, kemudian bisa langsung dimasukkan ke dalam panci berisi air yang di didihkan.
3. Iris wortel, kentang dan buncisnya untuk ukuran di sesuaikan selera lalu masukkan ke dalam panci, masukkan bakso dan juga potongan sosis ke dalam panci, campur aduk.
4. Diamkan hingga nampak mendidih masukkan kembang kol, jamur kuping beserta kol yang sudah di iris. beri tambahkan bumbu merica, garam dan juga gula, kemudian di koreksi rasanya.
5. Sambil di aduk rata masukkan daun seledri, daun bawang dengan tomat campur aduk dan sayur sop pun sudah matang.
6. Hidangkan dengan taburan bawang goreng di atasnya.

No comments:

Post a Comment