Resep Membuat Sambal Bawang Enak Pedas

Sambal atau sambel adalah salah satu pelengkap makanan yang di sukai oleh semua orang, yang suka makan pedas tentunya makanan akan kurang enak bila tak ada sambal. nah kali ini makeresep akan berbagi cara membuat sambal bawang pedas enak dan pastinya disukai oleh semua orang. apa sih sambal bawang, memang ini adalah salah satu sambal yang cukup populer di Indonesia walaupun memang banyak jenis sambal yang di sukai oleh semua orang seperti sambal terasi, sambal tomat namun sambal bawang adalah salah satu yang paling populer di antara sambal, akhir-akhir ini sambal bawang. sekarang ini memang sudah banyak jenis sambal yang di jual baik produk kemasan sachet hingga botolan namun memang rasa sambal akan lebih enak bila membuatnya sendiri.

Untuk membuat sambal bawang tak terlalu sulit sangat lah mudah dan praktis, nah selain sambal bawang terasa pedas, rasanya juga spesial terasa gurih enak selain itu tak hanya orang dewasa saja yang menyukainya, mulai dari anak-anak juga sudah banyak yang memakannya sebagai pelengkap makanan. sebelumnya kita telah membahas resep cara membuat tempe mendoan , gorengan tersebut juga bisa di santap dengan sambal lalu ada juga  resep cara membuat sambal goreng kentang, untuk kali ini sajian pelengkap makanan yang begitu spesial dan di tunggu-tunggu bagi para pecinta masakan pedas adalah resep sambal bawang enak. waktu yang di buat untuk memasak sambal bawang ini juga cukup singkat dan proses membuat sambal bawang terbilang mudah sederhana dan bisa di praktekan oleh siapa saja, yuk di coba.

Resep Membuat Sambal Bawang Enak Pedas
Resep sambal bawang pedas

Bahan & Bumbu Sambal Bawang :

13 buah cabai merah
5 siung bawang putih
5 butir bawang merah
5 buah cabai rawit merah
3 sendok makan minyak goreng
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh gula pasir

Langkah Cara Membuat Sambal Bawang :

1. Pertama cuci dan bersihkan cabai nya lalu bisa langsung di goreng dahulu di atas minyak panas bersamaan dengan bawang putih dan bawang merah.
2. Goreng cabai sebentar saja hingga bawang putihnya nampak layu, jangan terlalu lama. kemudian siapkan ulekan nya (jangan pakai blender).
3. Letakan cabal dan bawang yang telah di goreng tadi di atas ulekan atau cobek kemudian ulek sampai halus. sebelum halus bisa tambahkan gula dan merica, dan juga koreksi rasanya.
4. Hidangkan sambal bawang sebagai pelengkap makanan utama anda.

No comments:

Post a Comment