Resep Lengkap Pastel Goreng Enak Gurih

Resep Lengkap Pastel Goreng Enak Gurih

Resep Lengkap Pastel Goreng Enak Gurih
Resep pastel goreng
Resep Lengkap Pastel Goreng Enak Gurih - Pastri atau pastel adalah salah satu makanan yang tergolong enak dan populer di Indonesia, cemilan enak "Pastel Goreng" berisi sayuran maupun daging yang di cincang dan selain itu bisa juga di perpadukan dengan aneka jenis isian lainnya. Memang makanan pastel goreng terbilang ke dalam menu gorengan tak hanya di negara Kita saja hampir seluruh negara di dunia mengakui kelezatan pastel goreng ini. Rasanya yang lezat, enak nan gurih ketika baru di gigit saja sudah terasa enak walaupun nampak kasar dari luarnya namun kebanyakan pastel sangat lembut kok ketika masuk mulut. Jadi tak perlu khawatir ya, anak-anak juga pada menyukainya apalagi sekarang banyak jenis pastel isi ayam maupun abon sapi juga membuat rasanya begitu spesial.

Pastel di bedakan menjadi dua jenis, ada pastel basah dan pula pastel goreng nah di antara kedua itu yang paling disukai dan banyak di jual memang jenis pastel goreng hampir setiap sudut jalan kota Anda ada yang menjualnya di sore hari pasar tradisional juga ada. Selain itu pada umum nya kebanyakan orang menyajikan pastel untuk hidangan para tamu semisalnya saja untuk arisan, acara keluarga, perayaan pernikahan maupun lainnya. Untuk membuat pastel goreng sebenarnya tak terlalu sulit kok walaupun kalau buatnya hanya pakai isian abon saja sebenarnya akan jauh lebih sederhana namun kali ini pastelnya akan lebih spesial yaitu menggunakan isian daging ayam dan juga beberapa sayuran seperti wortel, kentang dan juga buncis Kita jadikan adonan isian.

Mengganggap pastel buatan orang lain lebih enak ketimbang buatan sendiri adalah kesalahan besar, karena mulai kali ini makeresep akan berbagi cara membuat pastel goreng yang enak dan gurih. Selain rasa yang sangat di sukai kebanyakan orang bentuknya yang relatif spesial ketimbang pastel yang di jual pada umumnya akan menjadi sajian kuliner kali ini. Untuk kesempatan hari nan cerah ini yuk sempatkan untuk membuat pastel goreng secara bersama-sama di dapur rumah apalagi kalau di bantu anak pastinya akan lebih mudah buat pastel ini. Tenang saja kandungan kalori dalam pasti juga tak terlalu banyak seperti gorengan lainnya maupun tak sepertu yang Anda bayangkan, jadi tetap enak, perpaduan daging ayam dan juga sayur-sayuran pastinya juga menyehatkan bila di makan.

Selain berisi sayuran dan daging sebenarnya pastel atau pastri ini juga dapat berisi aneka jenis adonan lainnya seperti buah-buahan bisa kok dan lebih di kenal sebagai pastri manis atau pastel manis. Selain proses mematangkan di goreng sebenarnya bisa juga di panggang, bebeapa orang mengatakan lebih enak di panggang ketimbang di goreng begitu pula sebaliknya. Kalau pembelajaran kali ini lebih baik gunakan cara yang simple dan sederhana saja dengan cara di goreng. Sebelumnya juga ada jenis-jenis resep yang enak yaitu resep cara membuat bakwan jagung enak dan juga resep cara membuat sosis solo enak. Cemilan-cemilan tersebut memang sangat cocok di peruntukan sebagai hidangan acara-acara arisan keluarga maupun tamu selain itu di sajikan sebagai makanan ringan di waktu santai juga bisa, tertarik untuk membuat pastel goreng, selengkapnya.

Bahan & Bumbu Pastel Goreng :

1/2 kg tepung terigu
1/4 kg daging ayam, goreng matang
125 gram mentega
175 gram buncis
150 gram ebi kering
7 siung bawang putih
2 batang daun bawang
2 buah kentang ukuran besar
2 buah wortel ukuran besar
gula secukupnya
garam secukupnya
merica secukupnya
minyak goreng secukupnya
air matang secukupnya

Langkah Cara Membuat Pastel Goreng :

  • Potong dadu dahulu daging ayam, wortel, kentang selain itu iris daun bawang, iris pula menyerong juga buncisnya.
  • Untuk bawang putih dan ebi keringnya bisa di haluskan, kemudian panaskan minyak dan tumis bawang putih dan ebi yang telah di haluskan tadi sampai wangi.
  • Masukkan potongan dadu ayam bersamaan dengan sayuran termasuk wortel, kentang, sayur buncis termasuk juga irisan tipis daun bawang nya di tumis.
  • Setelah di aduk bumbukan dengan sedikit merica, garam beri gula pasir sedikit saja lalu matikan dan sisihkan dahulu adonan isian pastel goreng ini.
  • Selanjutnya buat adonan kulitnya cukup ambil sebuah wadah dan campurkan semua sisa bahan yang di perlukan tadi lalu aduk menggunakan tangan saja hingga kalis.
  • Setelah tak lengket dna dapat di bentuk kemudian tipiskan adonannya (gunakan pasta maker/noodle atau bisa gunakan penggiling kayu) agar lebih cepat. Ketebalannya di sesuaikan saja, jangan terlalu tebal.
  • Ambil selembar adonan kulit yang telah di tipiskan kemudian beri isian yang sudah di bat tadi. Lalu buat maupun cetak berbentuk pastel goreng. Lakukan hingga seluruh adonannya habis.
  • Terakhir panaskan minyak dan goreng pastelnya hingga kering kuning keemasan dan juga matang. Hidangkan ketika sudah tak panas.
Begitulah Resep Pastel Goreng yang rasanya enak, gurih dan lezat edisi makeresep kali ini, tentunya tak perlu di ragukan ya karena resep nya telah di coba dan hasilnya sangat enak banget bahkan Anda yang suka memasak-masakan gorengan bisa juga membuat pastel goreng ini untuk di jual ketetangga-tetangga sebagai pastel goreng homemade. Sudah banyak sekarang ini gorengan-gorengan sederhana maupun cemilan hingga kue kering yang di jadikan bisnis makanan ringan homemade yang tentunya selain menambah ilmu dalam pembelajaran memasak pastinya juga dapat menambah isi kantong Anda. Untuk membuat pastel yang enak tak perlu koki ternama semua orang bisa mencoba dan langsung mempraktekannya kok jadi tak perlu berkecil hati.

Bila tertarik buat pastel goreng dan ingin belajar memang sangat tepat bila Anda membaca-baca dan mencoba resep di atas sebagai referensi belajar memasak di dapur rumah, selain resep nya yang mudah dari segi bahan juga di minimalisasikan seminimal mungking dan sesederhana mungkin agar bisa di pahami oleh semua orang, Jangan lewatkan untuk mencoba juga aneka resep lainnya ada resep cara membuat coto makassar dan resep cara membuat martabak mie enak. Memang ada beberapa resep yang telah di bagikan sebelumnya tentunya juga yang lagi mencari-cari beberapa resep tersebut juga bisa mencoba atau Anda yang ingin belajar membuat nya sendiri di rumah pastinya sangat cocok bila di coba di dapur Anda, semoga semua resep tersebut dapat bermanfaat dan juga berguna untuk Kalian.

No comments:

Post a Comment