Resep Membuat Sambal Goreng Kentang Enak

Sambal goreng kentang adalah menu makanan yang identik dengan bahan dasar kentang yang di campur dengan sambal pedas dan proses mematangnya dengan cara di tumis. membuat sambal goreng kentang sangat mudah, biasanya selain itu bisa di tambahkan juga ati ampela yang tentunya membuat cita rasa sambal goreng kentang menjadi lebih sedap enak. hidangan yang cocok sekali di hidangkan dengan opor ayam dan di sajikan dengan ketika lebaran ini memang sangat spesial sekali bisa di bilang hampir semua orang mengetahui cita rasa sambal goreng kentang yang begitu enak. dalam buat sambal goreng kentang ini tak butuh waktu lama karena bagi anda yang masih pemula pun bisa langsung membuatnya. hari ini makeresep akan berbagi cara membuat sambal goreng kentang yang mudah.

Sambal goreng kentang juga biasa di hidangkan sebagai menu hari raya idul fitri atau lebaran bersamaan dengan ketupat opor ayam yang pastinya sangat enak dan lezat apalagi di hidangkan bersamaan keluarga tercinta di rumah. di hari-hari biasa memang sambal goreng kentang biasa di peruntukan tuk menu makan siang maupun malam anda. sebenarnya memang mudah menemukan penjual sambal goreng kentang, di warung makan baik sederhana dan mewah hampir semuanya menyediakan menu yang satu ini. sebelumnya kita telah membahas resep cara membuat roti manis dan juga resep cara buat sosis solo enak. babagimana kalau sekarang belajar buat sambal goreng kentang bersama-sama, mudah dan cepat dan dapat di buat semua orang sebenarnya, karena resep sambal goreng kentang ini sangat praktis.

Resep Membuat Sambal Goreng Kentang Enak
Resep sambal goreng kentang

Bahan & Bumbu Sambal Goreng Kentang :

1/2 kg kentang
2 buah tomat
3 siung bawang putih
5 butir bawang merah
5 buah cabai rawit merah
1 blok kaldu ayam
3 cm laos
2 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1/4 sendok teh merica/lada bubuk
1/4 sendok makan garam
minyak goreng

Langkah Cara Membuat Sambal Goreng Kentang :

1. Kupas kentangnya lalu bersihkan dan potong kotak dadu, selanjutnya tinggal di goreng sebentar hingga warnanya nampak kuning keemasan lalu bisa di tiriskan dan sisihkan dulu.
2. Kupas juga kulit tomat dan iris dadu kemudian haluskan bawang putih, bawang putih, cabai bersamaan dengan merica, kaldu ayam dan garam hingga halus dan tercampur rata.
3. Panaskan minyak goreng di atas penggorengan kemudian tumis bumbu yang telah di haluskan tadi sampai wangi.
4. Masukkan daun salam, daun jeruk dan juga tomat ke dalam tumisan campur aduk dan masak sekitar 3 menitan saja.
5. Selanjutnya baru masukkan kentang yang tadi di goreng ke dalam tumisan bumbu, campur aduk hingga merata dan bumbunya meresap dan matang (biarkan hingga air tomatnya kering).

No comments:

Post a Comment