Resep Lengkap Martabak Manis Mini Enak Mudah

Resep Lengkap Martabak Manis Mini Enak Mudah

Resep Lengkap Martabak Manis Mini Enak Mudah
Resep martabak manis mini
Resep Lengkap Martabak Manis Mini Enak Mudah - Martabak manis mini adalah salah satu varian jenis martabak yang cukup populer di Indonesia, selain itu martabak manis juga sering di sebut dengan nama kue terang bulan yang tergolong penganan kue dadar yang pada umumnya mudah sekali di temukan di pinggir jalan maupun sudut kota. membuat kue martabak manis mini sendiri sangatlah mudah tak seperti bayanga anda selama ini, karena dari bahan yang di gunakan hampir sama dengan buat kue martabak manis pada umumnya yang cukup familiar seperti hanya menggunakan tepung, telur, gula dan beberapa bahan lainnya yang di kasih topping meises maupun keju, di Indonesia sendiri martabak manis memiliki jenis dan variannya seperti martabak bangka, bandung, semarang setiap jenis tersebut pastinya memiliki nama yang berbeda namun bentuknya sama.

Tak hanya di Indonesia saja kue martabak manis mini ini juga cukup populer di negara tetangga seperti Malaysia yang biasa di sebut dengan nama apam balik mini. buat kue martabak manis mini dengan bahan yang sederhana pastinya membuat semua orang ingin mencobanya, apalagi proses membuatnya sangat mudah dan praktis dan rasa yang di hasilkan begitu enak manis dan lezat membuat orang ingin memakannya terus. hari sebelumnya kita bersama telah belajar cara membuat bakwan jagung dan ada pula resep membuat soto betawi nah hari ini makeresep akan mengajakaran anda semua membuat martabak manis mini dengan cepat dan rasa yang enak. kue martabak manis ini juga tergolong ke dalam menu cemilan yang banyak di sukai semua kalangan oleh sebab itu bagaimana kalau langsung praktekan resep martabak manis mini di dapur anda.

Bahan & Bumbu Martabak Manis Mini :

250 gram tepung terigu
300 ml air matang
60 gram gula pasir
1 butir telur ayam
1/4 sendok makan margarin
1/4 sendok makan baking powder
1/4 sendok teh vanili bubuk
1/4 sendok teh garam
meises coklat
keju cheddar/ parut
susu kental manis

Langkah Cara Membuat Martabak Manis Mini :


  • Campurkan tepung terigu, gula bersamaan dengan baking powder dan vanili, di wadah terpisah kocok lepas telurnya dan masukkan ke dalam adonan.
  • Tuangkan air matang sedikit-sedikit sambil di aduk adonannya, beri dengan sedikit garam lalu diamkan adonan selama 45 menit.
  • Siapkan cetakan kue martabak mininya kemudian tuangkan adonan ke dalam cetakan, masak dengan api kecil.
  • Setelah adonan kelihatan berlubang baru tutup cetakan dan masak selama 10 menitan saja. setelah matang bisa langsung di angkat.
  • Olesi dengan sedikit margarin lalu beri taburan meises, keju dan juga susu kental manis coklat.

No comments:

Post a Comment