Resep Lengkap Bolu Panggang Enak

Resep Lengkap Bolu Panggang Enak

Resep Lengkap Bolu Panggang Enak
Resep bolu panggang
Resep Lengkap Bolu Panggang Enak - Kue bolu memang banyak di peruntukan untuk kue pembelajaran dasar dalam berlatih buat kue yang enak. Kue Bolu sendiri di bedakan menjadi dua macam yaitu kue bolu kukus dan juga kue bolu panggang. Nah yang akan kita pelajari dan buat bersama pada kesempatan hari nan cerah ini adalah Resep Bolu Panggang yang rasanya lembut empuk dan istimewa tak seperti bolu-bolu lainnya resep sajian kue ini lebih terasa spesial ketimbang lainnya walaupun bahan yang di pakai lebih sederhana dan tak terlalu banyak namun bolu panggang original ini terasa lebih enak lezat ketimbang lainnya. Untuk buat bolu panggang memang ada beberapa resep yang mudah di temukan mulai dari yang sederhana dan hingga ribet serta cita rasa yang menarik juga harus diperhatikan, biasanya buat bolu apalagi jika sudah terbiasa tak butuh waktu lama kok. Bolu sendiri memiliki jenis dan varian yang sangat banyak bisa di bilang kue bolu adalah satu-satunya kue yang bermacam variasi dan mudah tuk di variasikan, mulai dari bolu gulung, bolu kukus, bolu selai, bolu coklat, maupun jenis-jenis lainnya baik di beri hiasan menggunakan whipped cream juga terasa lebih menarik.

Untuk resep Bolu Panggang berbeda dengan kukus, rasa kukusan dan panggangan memang memiliki rasa masing-masing dan peminatnya pun berbeda-beda ada yang cenderung lebih suka membuat bolu dengan cara di paggang ada pula sebaliknya dengan cara di kukus. Memang kalau tak punya oven bisa gunakan kukusan namun hal ini jauh memakan waktu lebih lama ketimbang memakai panggangan atau oven kue. Bolu sendiri asal usulnya bukan kue asal Indonesia namun memang sangat sangat populer sekali di Nusantara ini tak hanya itu biasanya di gunakan untuk acara-acara spesial seperti ulang tahun pernikahan, acara-acara besar lain nya umumnya memakai jenis kue bolu panggang. Tak hanya di Nusantara ini saja hampir seluruh dunia hampir untuk merayakan perayaan maupun acara pesta pasti ada kue bolu ini.

Bolu Panggang Yang Enak memang sekarang ini sudah mudah sekali di temukan baik di kedai maupun toko-toko kue sudah ada yang menjualnya mulai harga yang murah hingga relatif mahal juga ada, makin harga nya mahal tentu kualitas kue nya makin enak dan terasa empuk dan lembut banget. Nah oleh sebab itu make resep pada hari nan cerah ini di awal tahun 2016 akan berbagi resep kue bolu panggang dengan cita rasa yang sangat enak namun dengan bahan-bahan yang paling sederhana dan mudah di temukan dan dibeli baik di warung maupun toko kue. Ketika membuat bolu panggang tentu yang harus di perhatikan pertama kali adalah alat yang akan di gunakan dan juga bahan yang sesuai pastikan takaranhnya tak berlebihan atau di kurangi karena akan mengakibatkan rasa kurang cocok dan enak. Oleh sebab itu resep yang ada di bawah ini sangatlah sesuai dan tak kalah dengan rasa kue bolu yang mahal dan enak, jika buat sendiri akan jauh menghemat biaya dan bisa di nikmati lebih banyak pastinya.

Untuk membuat bolu panggang sangatlah mudah dan praktis, kue bolu panggang teksutrnya memang cenderung lebih terasa lembut banget dan hal ini dapat di santap dan makan oleh sebuah kalangan baik orang dewasa maupun anak-anak bisa juga mencoba kue yang enak ini. Untuk beberapa hari lalu ada beberapa resep kue spesial lain nya yang tentu telah kita pelajari bersama mulai dari resep cara membuat kue donat kentang enak dan resep cara membuat bolu gulung strawberry enak. Setelah belajar bersama membuat kue tersebut bagaimana kalau kali ini belajar memasak dan buat kue bolu panggang yang enak? Tenang saja resep disini yang di bagikan akan sangat detail dan jelas hal ini juga bermaksud memudahkan anda dalam membuat dan mempelajari nya secara langsung untuk dipraktekan di dapur rumah tanpa halangan sama sekali apalagi di hari libur seperti ini cocok di buat bersama anak di rumah maupun keluarga Anda. Untuk itu mari ikuti cara buat bolu panggang di bawah ini.

Bahan & Bumbu Bolu Panggang :

100 gram tepung terigu
125 gram gula pasir
50 gram mentega, cairkan
5 butir telur ayam
1 sendok makan emulfisier/ SP
1/4 sendok makan ekstrak vanilla
1/4 sendok makan vanili bubuk
1/4 sendok teh baking powder

Langkah Cara Membuat Bolu Panggang :


  • Ambil wadah dan kocok telur lepas terlebih dahulu menggunakan pengocok lalu campurkan gula pasir dan SP ke dalam kocokan telur.
  • Kocok menggunakan mixer kecepatan tinggi sampai kental dan nampak pucat adonanya merata serta terlihat mengembang.
  • Setelah menteganya di cairkan masukkan ke dalam adonan sambil di aduk merata lalu tuangkan adonan dalam loyang yang telah di olesi margarin dan taburi tepung.
  • Panggang kue bolu nya ke dalam oven bersuhu 170 derajat celcius hingga matang kecoklatan kurang lebih selama 30-45 menitan saja.
  • Sebelum di sajikan dinginkan terlebih dahulu lalu potong sesuai keinginan.

Demikian itu Resep Bolu Panggang yang telah kamu buat hari ini memang benar-benar mudah kan tak terlalu ribet namun rasa bolu panggang original ini jauh terasa lebih enak ketimbang beli tak percaya? silahkan mencobanya sendiri dapur, untuk bahannya sendiri murah meriah kok jadi bisa di buat kapan dan dimana saja sesuai keinginan. Kue bolu panggang juga biasanya di peruntukan sebagai cemilan saja di waktu bersantai maupun kumpul bersama keluarga seperti liburan hari ini memang sangat cocok bila ditemani kue bolu panggang sambil mengobrol dan bercanda bersama keluarga besar di rumah. Walaupun hari libur akan usai namun waktu-waktu seperti ini cukup baik di peruntukan untuk membuat suasa rumah menjadi lebih cair salah satunya membuat kue bolu panggang yang lezat dan istimewa kali ini.

Bolu Panggang ini memang sama halnya dengan bolu kukus maupun proses pembuatan nya dengan cara di kukus rasanya tak jauh berbeda kok namun memang butuh waktu agak lama matangnya bila memakai kukusan. Pastinya dengan mencoba sekali saja resep di atas pasti langsung paham dan bisa berlatih buat sendiri tanpa harus melihat paduan resep maupun buku resep lagi karena sajian di atas sangatlah sederhana dan mudah di ingat. Selamat tuk mencobanya di rumah jangan lupa dan lewatkan untuk coba-coba juga resep spesial lainnya yang pernah make resep bagikan ada resep cara membuat cilok enak dan resep cara membuat ayam kecap enak. Pastikan tuk coba resep-resep tersebut semuanya juga mudah-mudah dan praktis proses pembuatannya sangat sederhana sekali.

No comments:

Post a Comment